Bayi Baru Lahir Mirip Ayahnya? Maka Ia Anak yang Beruntung

Bayi baru lahir.
Memiliki momongan atau bayi untuk pertama kalinya, tentu menjadi momen yang paling membahagiakan pasangan suami istri. Tapi tunggu dulu, bayi yang baru terlahir itu mirip ayah atau ibunya, ya? Pertanyaan seperti itu pasti terlintas di benak kita.

Bahkan, keluarga dan teman-teman terdekat pun sering menyebutkan, jika bayi Anda mungkun terlihat mirip ayah atau ibunya. Memang tidak salah untuk mengungkapkan rasa bahagia tersebut. Tapi jika bayi tersebut mirip ayahnya, maka ia sangat beruntung.

Apa yang menyebabkan bayi tersebut sangat beruntung, jika memiliki wajah mirip ayahnya? Para ilmuwan kini punya jawabannya, dan mungkin itu akan mengejutkan Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Dikutip dari Daily Mail, bayi baru lahir yang terlihat mirip ayahnya cenderung lebih sehat. Tapi syaratnya, ayah harus berada di sisi anaknya yang baru lahir minimal 2,5 hari secara terus menerus.

Bahkan mereka cenderung tidak terkena serangan asma, dan akan sedikit pergi ke dokter karena sakit. Mengapa bisa demikian?

Hal ini diduga, ayah lebih percaya diri. Dan mereka - ayah dan anak - terkait secara genetik dengan keturunan. Ayah juga akan lebih memberikan perhatian lebih besar, terutama pada kebutuhan kesehatan dan mengurangi risiko bahaya.

Peneliti studi, Profesor Solomon Polachek dari Binghamton University, New York, mengatakan: "Ayah penting dalam membesarkan anak dan mewujudkan kesehatan anak. Kesehatan anak membaik saat mereka terlihat seperti ayah."

Para periset berharap, hasilnya mendukung kebijakan untuk mendorong ayah yang menjadi narapidana, agar lebih sering berada di dekat anaknya yang baru lahir, untuk memperbaiki kesehatan anak-anak mereka.

Temuan ini dipublikasikan di Journal of Health Economics.

Bagaimana penelitian ini dilakukan?

Para peneliti menganalisis 456 keluarga dalam tiga hari pertama kelahiran bayi yang baru lahir. Semua orangtua bayi dipisahkan, dengan ibu menjadi penjaga utama.

Baca Juga: Gila, Pria Ini Habiskan 10 Tahun Menato Hitam Tubuhnya

Kedua, orang tua dari bayi tersebut melaporkan bahwa anak-anak itu tampak seperti ayah mereka. Dan penelitian ini dilakukan selama setahun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »