10 Minuman Detoksifikasi Terbaik untuk Ginjal

Jus wortel untuk detoksifikasi ginjal
Jus wortel untuk detoksifikasi ginjal. Foto: boldsky.com
Pada tanggal 8 Maret lalu, diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia. Dan untuk menjaga agar ginjal Anda bebas dari racun yang berbahaya, maka kita harus rutin menjaganya. Terutama dengan meminum air putih sesuai kebutuhan setiap hari, yaitu sekitar 2 liter.

Ginjal adalah salah satu organ terpenting, yang membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Karena racun bisa mempengaruhi tubuh, dan bisa menyebabkan penyakit menular. Ginjal juga penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika ginjal Anda tidak sehat, akan kehilangan kemampuannya untuk menyaring limbah, dan racun akan mulai terbentuk di tubuh Anda. Selain minum air putih, ada juga beberapa minuman yang bagus untuk detoksifikasi ginjal. Berikut adalah 10 di antaranya.

1. Jus Bit
Bit mengandung betaine, fitokimia yang sangat bermanfaat yang memiliki kualitas antioksidan dan meningkatkan keasaman urin. Bit, jika dikonsumsi dalam bentuk jus, bisa membantu membersihkan kalsium fosfat dan struvite dari ginjal. Dan juga mengurangi pembentukan batu ginjal.

2. Jus Cranberry
Jus cranberry sangat baik untuk infeksi saluran kencing (ISK). Jus ini juga berguna untuk membersihkan ginjal dengan kelebihan kalsium oksalat, yang berkontribusi pada batu ginjal. Anda bisa meminum jus cranberry buatan sendiri, sebagai detoks ginjal.

3. Jus lemon
Lemon secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal ini menurunkan pembentukan batu ginjal. Anda bisa minum segelas jus lemon segar setiap hari.

4. Sari Cuka Apel
Sari cuka apel baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan detoksifikasi tubuh, terutama ginjal. Asam sitrat, asam asetat dan asam fosfat dalam cuka sari apel membantu memecah dan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Smoothie Berries
Berries seperti blueberry, raspberries, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid tinggi. Antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh, dan dengan demikian mencegah penyakit ginjal.

6. Teh Dandelion
Daun dandelion mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, yang membersihkan ginjal, memurnikan darah dan meningkatkan aliran urine. Minum teh dandelion setiap hari, akan membantu detoks ginjal Anda,, dan mencegah penyakit ginjal.

7. Jus Wortel
Wortel sarat dengan karoten yang membantu melawan kanker, dan menghilangkan toksin dan logam berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel, mengikat racun dan mengeluarkannya dari tubuh.

8. Jus Sayuran
Jus yang diekstraksi dari sayuran sarat dengan antioksidan, vitamin dan mineral. Sayuran seperti seledri, mentimun, bayam, dan selada bagus untuk ginjal.

9. Air Kelapa
Air kelapa adalah minuman menyegarkan alami yang bagus untuk ginjal. Dan mengandung sedikit gula, kurang asam dan nol kalori. Mengandung elektrolit tinggi, yang meningkatkan fungsi ginjal yang tepat. Anda bisa menghidrasi tubuh hanya dengan meminum air kelapa.

10. Smoothie Nanas
Nanas penuh nutrisi dan antioksidan. Buah ini mengandung phytonutrisi yang disebut bromelain yaitu enzim, yang menjamin fungsi ginjal yang tepat, mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkan iritasi dan meningkatkan fungsi sistemik.

Baca Juga: Lihat Cara Pembuatan Sosis, Yakin Masih Mau Memakannya?

Nah, di atas adalah 10 Minuman Detoksifikasi Terbaik untuk Ginjal. Jika bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »