Hilangkan Lemak Perut dalam Seminggu dengan Lemon dan Kunyit

Kunyit dan lemon. Foto: boldsky.com
Kegemukan menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai penyakit yang berbahaya, seperti darah tinggi, diabetes, hingga serangan jantung. Apalagi di era modern ini, kegemukan atau obesitas menyerang berbagai kalangan.

Bukn hanya orang dewasa saja yang kini mengalami obesitas, bayi pun kini mulai banyak terserang kelebihan lemak ini. Pola makan yang salah menjadi salah satu penyebabnya, apalagi ditambah kurangnya aktivitas fisik.

Bukan hanya di negara maju saja obesitas menyerang orang-orang. Di negara berkembang pun kasus obesitas mulai banyak terjadi. Selain mengatur pola makan, Anda juga bisa mengurangi dan menghilangkan lemak perut dengan bantuan herbal 'pembakar lemak.'

Berbagai metode tersedia untuk mengurangi lemak perut dan di antaranya dengan campuran kunyit dan lemon, yang menjadi salah satu herbal pembakar lemak alami yang kuat.

Dikutip dari boldsky.com, kunyit adalah sumber kaya serat makanan dan mineral seperti kalsium, kalium, sodium, besi, magnesium dan seng. Ini juga mengandung protein, niasin, vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Mineral dan vitamin yang ada dalam kunyit menjadikannya suplemen yang sangat baik, untuk mengurangi lemak perut. Kunyit juga memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi, antiseptik dan antioksidan.

Sifat antioksidan membantu mengobati kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, meningkatkan fungsi metabolik tubuh dan mengendalikan rasa lapar. Curcumin, zat penyusun aktif yang ada dalam kunyit, akan mencegah akumulasi lemak di jaringan adiposa lambung dan hati.

Sementara lemon adalah sumber kaya vitamin C. Pektin adalah serat alami yang ada dalam lemon, yang mengurangi nafsu makan dan meningkatkan transit usus. Ini juga memiliki sifat antioksidan dan pembersih di tubuh.

Lemon akan mengurangi gangguan pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh dan bertindak sebagai pembakar lemak perut terbaik. Nah, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengurangi lemak perut dengan menggunakan kunyit dan lemon? Berikut adalah resepnya.

1. Air Hangat Kunyit Lemon
Peras setengah lemon dan tambahkan jus ke secangkir air hangat. Tambahkan seperempat sendok teh kunyit dan terus diaduk. Anda bisa mempermanisnya dengan menambahkan satu sendok teh madu. Aduk dengan baik dan minum saat masih hangat.

Sebaiknya konsumsi sebelum sarapan pagi. Konsumsi dua kali sehari ini selama satu minggu. Istirahatlah selama dua minggu berikutnya dan lanjutkan lagi selama satu minggu.

2. Kunyit Lemon Golden Paste
Ambil jus lemon dalam mangkuk kecil. Tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit. Tambahkan seperempat sendok teh lada hitam dan seperempat sendok teh minyak zaitun ini. Buat hingga menjadi pasta yang halus.

Menggabungkan kunyit dengan lada hitam dan minyak zaitun, dapat meningkatkan penyerapan kurkumin. Anda bisa mengambil pasta ini, 1-2 sendok teh, dua atau tiga kali sehari. Ini akan menjadi obat pembakar lemak perut terbaik untuk Anda.

Konsumsi setelah makan, karena kunyit mentah dapat menyebabkan beberapa masalah lambung. Jadi, hindari konsumsi ini saat perut kosong.

3. Teh Kunyit Lemon
Rebus satu cangkir susu ke dalam panci di atas api sedang. Tambahkan setengah sendok teh jus lemon, setengah sendok teh madu dan beberapa ekstrak vanili untuk mendapatkan cita rasa yang baik. Tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit. Kurangi panas hingg menjadi rendah selama lima menit. Matikan api, saring teh dan minum hangat.

Konsumsilah dua sampai tiga sendok teh teh setiap hari selama satu minggu. Ini akan menjadi teh obat terbaik untuk menurunkan lemak perut lebih cepat. Anda dapat mengonsumsinya sebelum atau sesudah makan.

4. Kunyit Lemon Combo dengan Salad
Anda bisa memasukkan kunyit dan lemon dalam makanan Anda, dengan menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan dua sendok teh jus lemon ke salad sayuran Anda. Anda juga bisa menambahkan setengah sendok teh minyak kayu manis ke dalamnya. Sifat anti-inflamasi kayu manis, memainkan peran yang sangat baik dalam pengurangan lemak perut.

Ada beberapa catatan. Jangan konsumsi ini jika Anda menderita asam urat, batu ginjal atau batu empedu. Jika Anda dijadwalkan menjalani operasi, hentikan penggunaan ini atau konsultasikan dengan dokter. Selain itu, hindari pengobatan ini jika Anda sedang hamil atau sedang menyusui.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »