Hilangkan Asam Urat Hingga Tuntas dengan Pohon Kelor

Pohon kelor.
Kelor merupakan pohon yang mampu hidup selama hampir dua puluh tahun, dan tumbuh di lingkungan yang sehat. Jika kita lihat di sekitar kita, pohon yang satu ini tidak susah untuk ditemukan, namun masih sedikit yang memanfaatkannya.

Pohon yang biasa ditanam sebagai peneduh ini, memiliki banyak sekali khasiatnya, terutama pada daunnya. Tapi mungkin tampak aneh pada saat ini, jika dalam lauk pauk makanan kita disajikan sayur daun kelor.

Faktanya, bagian bunga, buah, daun, akar dan biji pohon kelor ini tinggi kandungan gizi. Sejarah telah memperlihatkan, sekitar seribu tahun lalu pohon ini biasa digunakan sebagai ramuan, untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Para ilmuwan di India meneliti dan menemukan bahwa, pohon kelor memiliki antibakteri yang berlimpah. Pohon kelor memiliki lebih dari 45 antioksidan dan 90 zat gizi. Yang menjadikan sebagai obat untuk lebih dari tiga ratus penyakit dan kondisi medis.
Perbandingan nutrisi daun pohon kelor. Foto
Manfaat pohon kelor di antaranya adalah:

1. Imunitas, untuk memiliki tubuh yang sehat bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi buah atau daun kelor.

2. Aliran darah secara signifikan bisa ditingkatkan dan diperbaiki.

3. Gula darah bisa dikurangi dengan memanfaatkan setiap bagian dari pohon kelor.

3. Penyakit mental berkurang. Dengan mengonsumsi buah atau daunnya dalam bentuk apapun, Anda akan memiliki lebih sedikit risiko terkena penyakit mental.

4. Anti imflamasi, di mana Anda dapat menyembuhkan berbagai peradangan termasuk di persendian seperti asam urat dengan pohon ini terutama bagian daunnya.

5. Anti penuaan, Anda bisa membuat masker dari pohon kelor, dengan berbagai bagian pohonnya.

6. Meningkatkan energi, dengan mengonsumsi baik daun maupun buah kelor.

7. Risiko kanker berkurang dengan ramuan dari buah-buahan, daun, akar atau bahkan batangnya.

8. Pohon ini akan mencuci dan membersihkan hati atau liver.

9. Jika Anda ingin air bersih, tumbuk dan campurkan biji pohon ke dalam air, dan secara ajaib air yang terkontaminasi akan kembali bersih.

Jika Anda ingin mendapatkan nutrisi yang maksimal dari pohon ini, Anda harus mengonsumsi daunnya. Nutrisi daun kelor sendiri sangat baik, di antaranya:

Memenuhi 71 persen dari dosis zat besi per hari.
Memenuhi 125 persen kalsium dosis per hari.
Memenuhi 172 persen dari vitamin A dosis per hari.
Memenuhi 41 persen kalium dosis per hari.
Memenuhi 22 persen vitamin C dosis per hari.
Memenuhi 61 persen dari magnesium dosis per hari. 

Buah atau biji pohon kelor bisa Anda olah dengan memasaknya seperti kacang polong. Biji yang matang bisa disangrai atau digoreng, dan rasanya seperti kacang.

Jadi saat ini tidak usah takut untuk mengonsumsi daun, biji, akar bahkan batang pohon kelor. Karena pohon ajaib ini penuh sekali manfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »